• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : fatar@iainmadura.ac.id

ASESMEN LAPANGAN DARING PRODI TADRIS IPS IAIN MADURA 18-19 NOVEMBER 2020







Tadris IPS- Setelah 5 tahun menjadi salah satu Program Studi (Prodi) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (Tadris IPS) melakukan Asesmen Lapangan Daring yang dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting. 
Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, Rabu-Kamis (18-19/11/2020) dengan tim asesor Dr. Agus Mulyana dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Dr. Deny Setiawan, M.Si. dari Universitas Negeri Medan (UNM). Di samping itu, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan IAIN Madura, Dosen Tadris IPS, Subbag Akademik, pimpinan Fakultas Tarbiyah, Tim Penyusun Borang, dan Sebagian Mahasiswa Tadris IPS serta Alumni Tadris IPS. 
Siti Azizah, M.Pd. memaparkan, meskipun pengiriman borang sudah cukup lama, tetapi ada beberapa data yang diperbarui, sesuai dengan data terupdate yang ada di Prodi TIPS. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses visitasi ini, khususnya tim penyusun borang yang telah bekerja semaksimal mungkin," tutur Ketua Prodi (Kaprodi) Tadris IPS.
Dalam pelaksanaan asesmen ini, Kaprodi menghimbau kepada seluruh mahasiswa TIPS untuk membantu dan mendoakan kelancaran proses akreditasi. "Bantuan do'a dari mahasiswa dan semua pihak tentu sangat perlu. Semoga akreditasi mendapat nilai unggul," himbauan sekaligus harapan perempuan yang akrab disapa Ibu Azizah tersebut. Rabu, (8/11/2020)


Setelah melalui proses visitasi selama dua hari, asesmen ini ditutup dengan penyampaian dari tim asesor dan pimpinan pada Kamis (19/11/2020).
Dr. Deny Mulyana, M.Si. Selaku Tim Asesor dari UNM menjelaskan, borang yang dikirim ke Tim Asesor sudah melampaui standart, hanya saja masih ada beberapa data yang perlu ditambahkan. "Nanti cukup melengkapi data sebagai data tambahan untuk mendapat tambahan nilai akreditasi," jelasnya pada hari kedua.
Dalam sambutannya, H. Nor Hasan, M.Ag, Wakil Rektor (Warek) I menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim asesor yang telaah melakukan pengecekan data yang dikirim oleh Prodi Tadris IPS. "Terima kasih telah bersedia mengecek data kami dan mohon bimbingannya terkait perkembangan kampus dan Prodi Tadris IPS kedepannya," tuturnya kepada tim asesor. 
Lebih lanjut, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Atiqullah S.Ag., M.Pd. menyampaikan bahwa yang disampaikan oleh Warek I sudah mewakili tim dari Prodi dan Fakultas. "Terima kasih dan semoga berkenan untuk datang ke Madura, karena Madura memiliki banyak keragaman dan tempat wisata," ungkapnya. 
Di hari sebelumnya, Dekan menyampaikan harapan besarnya kepada tim asesor dan seluruh dosen yang hadir mengenai visitasi. "Semoga mendapat nilai yang unggul dan sempurna," pungkasnya. 
Di ketahui, kegiatan visitasi ini terbagi menjadi beberapa tahap. Pada hari pertama, setelah pembukaan asesmen dilanjutkan dengan penayangan profil Prodi TIPS dan sarana prasarana universitas dan fakultas,  pembacaan pernyataan validitas dan akreditasi, bimbingan teknis dari asesor,  sesi dengan UPPS dan konfirmasi data, sesi dengan Prodi, wawancara dosen, wawancara mahasiswa, dan wawancara dengan tendik. Untuk hari kedua dilanjutkan dengan konfirmasi kembali data UPPS dan Prodi, kerja mandiri asesor, feedbaack dan penandatanganan berita acara, kemudian ditutup dengan closing ceremony.



 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang web Fakultas Tarbiyah yang baru?

Sangat Bagus
52.7 %
Cukup Bagus
23.3 %
Cukup
7.8 %
Kurang
16.3 %
Pilih polling sekarang

Jun272019

Yudisium Semester Genap 2018/2019

07.30

Auditorium Utama IAIN Madura

Feb72019

Agu212019

  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh : Dr. Siswanto , M.Pd.I
    Buku Pendidikan Islam dalam Dialektika Kehidupan
    Download
  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh : Dr. Siswanto , M.Pd.I
    Buku Etika Profesi Guru PAI
    Download
  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh : Dr. Siswanto , M.Pd.I
    Buku Dinamika Pendidikan Islam Perspektif Historis
    Download

Data Pengunjung

Online 0 Users
Total Hits 156383 Hits
Hari Ini 65
Kemarin 1194
Bulan Ini 23849
Tahun Ini 23849
Total 471390